Apakah Hipnoterapi Bisa Menyembuhkan Kanker ? [Part - 1]


Kanker dan Hipnoterapi

Agar Pembahasan ini maksimal, sebelumyna silakan baca dulu informasi ini ya, klik disini >>

Sebuah Pertanyaan muncul dari salah satu sahabat, "Coach Rezky, Apakah Hipnoterapi bisa menyembuhkan Penyakit Kanker?"

Pertanyaan menarik, kira-kira bisa tidak ya..


Agar Batasan dalam pembahasan topik kalini ini menjadi jelas, saya tidak akan membahas apa itu penyakit kanker, bagaimana kanker bisa muncul secara fisik, ciri-cirinya apa, dan sebagainya di dalam artikel ini. Bukannya saya tidak bisa membahasnya, namun lebih baik jika anda bertanya kepada seorang dokter atau orang-orang medis yang lebih kompeten untuk menjawabnya.

Saya akan membahas 2 hal yang sangat penting dan menarik:
1. Sejauh apa Hipnoterapi berperan dalam penyembuhan Penyakit Kanker.
2. Bagaimana Strategi Hipnoterapi yang bisa digunakan.




 
Penting!
Saya sangat sarankan anda sudah pernah belajar hipnoterapi terlebih dahulu sebelumnya dari Pelatih yang kredibel. Kesalahan dalam penggunaan/mempraktekkan strategi hipnoterapi yang anda baca di artikel dan website ini bukanlah menjadi tanggung jawab saya.

Kebetulan sekali, saya akan mengadakan Workshop Hipnoterapi Tanggal 27-28 Januari 2018 di Hotel Aviary, Bintaro Tangsel.

Yuk, Jika Anda adalah orang yang ingin membantu lebih banyak orang-orang di sekitar anda, manfaatkan kesempatan ini. Kelas menggunakan sistem workshop, dimana 30% Teori dan 70% Praktek.

Info: http://training.co.id/hipnoterapi


1. Sejauh Apa Hipnoterapi dalam Penyembuhan Kanker.

Saya ingin menyampaikan satu konsep yang perlu anda ketahui bahwa Pikiran dan Tubuh itu adalah satu kesatuan yang saling mempengaruhi satu sama lain.

Kedokteran adalah Cara Penanganan Medis di Bagian Tubuh atau Fisik,
sedangkan Hipnoterapi berada di ruang lingkup pikiran / emosi / mental.

Artinya, Hipnoterapi berperan sebagai pelengkap (komplementer), bukan sebagai substitusi (pengganti) pengobatan secara medis terhadap kanker. Karena pada dasarnya Kanker berada di area fisik/tubuh seseorang.

Trus, Pentingnya Hipnoterapi sebagai pelengkap apa donk?

Yuk, kita bayangkan sejenak..

Anda pasti pernah sakit, kan? minimal sakit demam, flu, pilek, dan lain-lain. Pertanyaannya adalah apakah secara emosional / mental, anda menjalani kondisi tersebut dalam keadaan bahagia?

Saya Yakin Tidak..

Nah, itu baru sakit yang "biasa-biasa" saja lho, bagiamana kira-kira Perasaan seseorang yang mengalami sakit kanker? hmm.... bisa dibayangkan seberapa menderitanya mental & pikiran/perasaan mereka..

Sangat sulit saya menjumpai seseorang yang ketika divonis sakit kanker, bisa langsung merespon, "Thanks God!" , Bukan berarti tidak ada, tetapi sangat sulit menjumpai orang seperti itu.

Berarti secara Pikiran/Mental, orang tersebut sebenarnya merasa "sakit" juga, sehingga perlu dibantu untuk ditenangkan dan didamaikan.

Naahh.. Menurut pengalaman saya dalam menangani klien yang terserang kanker, Biasanya ada 4 Emosi/Mental yang secara umum muncul ketika seseorang mengalami sakit kanker. Apa saja?

1. Khawatir / Takut / Cemas

Biasanya klien merasa khawatir terhadap segala sesuatu yang terjadi di masa depan, mulai dari biaya pengobatan, khawatir terhadap keluarga, khawatir terhadap pekerjaan, hingga takut dan cemas dalam menghadapi kematian. Penting sekali dipahami bahwa Mati dan Hidupnya seseorang adalah di tangan Tuhan, kita cuma bisa melakukan yang terbaik, jika kita masih diizinkan untuk hidup, maka kita akan mengambil tanggung jawab tersebut untuk melakukan yang terbaik, namun jika tidak, maka kita akan masuk ke kehidupan yang lebih damai bersama Tuhan.

Pengalaman saya, perasaan khawatir, takut dan cemas memiliki porsi terbesar yang dirasakan. Seorang Hipnoterapis perlu berhati-hati dalam memilih kata yang tepat dalam menyampaikannya. Lebih lanjut akan saya bahas di bagian strategi nantinya.

2. Marah & Kecewa

Porsi selanjutnya yang tak kalah besar adalah Perasaan Marah dan Kecewa. Bisa Marah dan kecewa kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Biasanya kalimat yang muncul dari diri si pasien adalah "Aku benci dan kecewa pada diriku sendiri.. " atau "Saya tidak bisa memaafkan saya (atau dia)".

3. Merasa Tidak Berdaya



Perasaan tidak berdaya ini mirip seperti Pasrah, sudah tidak ada gairah hidup lagi, dan tidak punya semangat apapun. Cara melihat dan cara memandang hidup seperti sudah tidak ada artinya lagi. Hal ini terjadi karena dia merasa sudah "kalah" dan "menyerah.". Padahal semangat dan harapan adalah salah satu cara Pikiran untuk Mempengaruhi Tubuh sembuh menjadi lebih cepat.



4. Merasa Menyesal

Orang yang mengalami sakit kanker sering sekali mengungkit-ungkit masa lalu dengan nada penyesalan, "Coba saja seandainya dulu... ", atau "Saya sangat menyesal dulu seperti ini.." atau "Seandainya saja waktu bisa diulang kembali."

Penting sekali bagi Anda untuk mengetahui Emosi-Emosi saja yang dirasakan pasien, bisa jadi salah satu bahkan bisa keempat-empatnya dimiliki pasien tersebut. Perbedaan Penyebab Emosi akan menghasilkan Perbedaan Strategi Hipnoterapinya. (Saya akan bahas di Bagian selanjutnya)


Kata-Kata, Pikiran dan Emosi Mempengaruhi Tubuh

Seperti yang saya sampaikan di awal, Pikiran & Tubuh adalah satu dan saling mempengaruhi.

Saat seseorang mengalami emosi-emosi negatif, yang muncul adalah tubuh anda akan semakin rusak dan semakin sakit. Sebaliknya, seseorang yang bisa memunculkan perasaan & emosi yang damai , tenang, bahagia dan penuh bersyukur, maka Penyembuhan Fisik akan lebih cepat terjadi..




Penelitian dr. Masaru Emoto di dalam bukunya "The Hidden Message in Water" mengatakan bahwa Emosi mempengaruhi bentuk molekul air ketika dikristalkan. Mudahnya, Jadi jika air yang sudah dipersiapkan diberi perkataan negatif bahkan dengan emosi buruk secara berulang-ulang, maka air tersebut ketika dikristalkan akan berbentuk buruk. Sebaliknya jika emosinya positif maka bentuk kristal air menjadi indah.


Masalahnya, adalah Tubuh kita 80% air. Jadi Emosi (Perasaan) Anda akan mempengaruhi Tubuh Anda. Semakin Negatif Emosi dan Pikiran Anda, maka Tubuh Anda akan semakin rusak..

Mungkin ada yang response, "Oke, saya paham, tapi bagaimana caranya bisa Tenang, damai, dan bahagia di saat kita mengalami kondisi yang buruk (baca: sakit kanker)?"


Karena itu, saran saya kepada anda adalah belajarlah Hipnoterapi, maka Anda akan tahu rahasianya, dan yang paling penting anda tahu dan belajar caranya.

Pastikan Anda belajar dari Trainer Hipnoterapi yang sudah terpercaya dan punya kualitas terbaik.

Tahun 2018, saya mengadakan Workshop di Kota Jakarta, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali dan Batam. Pastikan Anda ikut, karena belum tentu saya akan mengadakan di kota tersebut di Tahun 2019. Khusus untuk 10 orang Pendaftar Pertama akan saya berikan Harga Spesial untuk Anda.

Info & Pendaftaran: http://training.co.id/hipnoterapi

Pembahasan tentang: Strategi Hipnoterapi untuk Penanganan Penyakit Kanker akan saya bahas di Episode Berikutnya ya! Pembahasan Strategi ini saya bahas berdasarkan pengalaman riil saya dalam menghadapi klien-klien saya yang mengalami sakit kanker.



Semoga pembelajaran hari ini bermanfaat

Salam Dahsyat Luar Biasa!

Coach Rezky Daniel
- Founder Smart Hypnotist Center - Portal Belajar Hipnotis dan Hipnoterapi
- International Certified Hypnotherapist, by IACT - USA
- Best Hypnotherapy Trainer, awarded by Indonesian Board of Hypnotherapy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Hipnotis (Hipnosis) dengan NLP

Belajar Nilai Kehidupan dari SEKUMPULAN ANGSA

Hipnoterapi Hanya dengan Harga IKHLAS !!