Mau Hidup Anda Bertransformasi? Ini Rahasianya






Transformasi Hidup

Saya adalah salah satu dari sedikit orang yang percaya bahwa tidak ada karakter yang tidak bisa diubah. Bagi saya, Semuanya bisa berubah dan dapat diubah.

Saya sendiri ketika kecil adalah seseorang yang sangat emosional (mudah marah). Ketika SMP berubah menjadi orang yang cenderung pendiam, dan Minder. Lalu ketika SMA, saya berubah lagi menjadi orang yang Moody (Mudah terpengaruh suasana).

Namun, sekarang atau saat ini, saya adalah seseorang yang lebih tenang, lebih bisa mengontrol emosi dan lebih percaya diri.

Bagi saya, satu hal yang mempengaruhi perubahan itu adalah SELF TALK (kata-kata pada diri sendiri). Meskipun kita diam, tetapi di dalam, kita sebenarnya terus menerus berkomunikasi (berbicara) dengan diri kita, baik dalam bentuk keluhan, kekesalan, kemarahan, kebosanan, lamunan-lamunan, dan lain-lain.

Setelah saya telusuri lebih lanjut, Ternyata Ada 3 Self-Talk yang berbahaya bagi diri kita sendiri, yaitu Self Talk yang berupa justifikasi (penghakiman) terhadap diri sendiri.

Sadar dan tidak sadar, kita sering melakukannya baik dengan bersuara maupun sekedar terlintas di pemikiran (dalam hati).

Kabar buruknya, ternyata ketiga Self-Talk inilah yang membuat diri kita sulit dan susah berubah (bertransformasi). 

Ketiga self talk itu adalah:
1. Tidak Mungkin ....
2. Tidak Layak ...
3. Tidak Bisa...

Mari kita membahas satu per satu ya.

1. Tidak mungkin..

Contoh:
 Ah, mana mungkin aku bisa memiliki penghasilan Rp1Miliar pertahun. Mustahil!
 Waduh, kalau targetnya seperti itu, tidak mungkin deh aku bisa mencapainya..
  ........ (buat sendiri)

2. Tidak layak..

Contoh:
 Jangan deh saya yang disuruh mengajar, saya tidak layak. si A aja yang lebih senior.
 Lulusan SMA seperti saya mah, tidak mungkin layak untuk bisa menjadi Direktur di suatu perusahaan besar.
 ...... (isi sendiri)

3. Tidak bisa atau Ini Susah..

Contoh:
 Saya adalah orang introvert, jadi 'gak akan pernah bisa jika disuruh berbicara di depan banyak orang.
 Matematika itu Memang sulit, jadi saya tidak akan bisa memahaminya.
 ....... (isi sendiri)

Coba rasakan perasaan di dalam diri kita setiap anda mengucapkan kata-kata tersebut? apakah nyaman? tentu saja tidak!

Rahasia Transformasi Hidup

Anda ingin menjadi lebih baik? Jangan muluk-muluk memikirkan untuk mengubah karakter, atau mengubah perilaku / kebiasaan. Itu semua tidak akan bisa terjadi jika anda tidak bisa mengawali perubahan Hidup Anda dengan Mengatasi ini.

Apa itu? Ya, benar! Anda Harus atasi ketiga Self-Talk tersebut. Anda bisa mengubah Self-Talk tersebut dan perilaku anda akan berubah dengan sendirinya. Lalu perubahan perilaku ujung-ujungnya akan membuat karakter anda berubah dan Hidup Anda akan bertransformasi!

Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mudah sekali, Cara tercepatnya adalah dengan Mengubah Kata-Kata di dalam diri kita (SELF-TALK)..

Yuk kita Bahas lebih lanjut..

1. Ubah Self-Talk "Tidak Mungkin" menjadi:

Tidak Mungkin itu hanyalah Mitos! Semuanya mungkin kok, cuma caranya aja yang mungkin belum ketemu. Saatnya mencari tahu cara untuk membuatnya menjadi mungkin..
 ..... (isi sendiri)

2. Ubah Self-Talk "Tidak Layak" menjadi:

 Indikator Layak dan Tidak Layak sebenarnya relatif dan subjektif. Karena itu saya memutuskan bahwa saya layak untuk ........ dan saya akan membuktikan bahwa saya layak dengan karya berupa ..... dan usaha saya berupa ....... .
 ..... (isi sendiri)

3. Ubah Self-Talk "Tidak Bisa" menjadi:

 Bisa itu hanyalah masalah Latihan. Jika dilatih terus menerus, pasti saya akan menjadi bisa.
 ..... (isi sendiri)

Bagaimana? Mudah 'kan? Jika anda terus melatihnya, Anda Pasti bisa!

Semoga bermanfaat, silakan untuk dibagikan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya.


© Rezky Daniel
 Best Hypnotherapy Certified Instructor by IBH
 Certified Master Trainer NLP by Neo-NLP Society
 Penulis Buku "The Incredible Life with Hypnosis"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Hipnotis (Hipnosis) dengan NLP

Belajar Nilai Kehidupan dari SEKUMPULAN ANGSA

Hipnoterapi Hanya dengan Harga IKHLAS !!